Selasa, 08 Desember 2009

Syarat Memiliki E-commerce


Setelah saya membahas mengenai perkembangan e-commerce dan kelebihan-kelebihannya, Anda pasti bertanya syarat apakah yang harus dimiliki untuk segera membangun bisnis toko online Anda sendiri. 
Nah berikut ini akan saya jelaskan bagaimana cara membuat sebuah website e-commerce? Kalau Anda lihat situs-situs besar seperti EBay.com, amazon.com, semuanya merupakan website e-commerce. Biasanya, jika Anda meminta kepada seorang developer web untuk membuat website e-commerce, Anda akan dikenai biaya yang lumayan tinggi. Hal ini wajar, karena si developer tahu Anda akan menggunakannya untuk kepentingan bisnis.
Berikut beberapa syarat yang harus Anda miliki sebelum Anda membangung sebuah website e-commerce:



  1. Pastikan Anda memiliki website sendiri, baik domain maupun hosting
  2. Pastikan domain dan hosting Anda yang berbayar bukan gratis, karena ada fitur pembuatan website e-commerce di hosting yang berbayar
  3. Pastikan Anda memiliki user administrator pada domain dan hosting Anda
  4. Pastikan domain dan hosting Anda sudah tersinkronisasi sehingga nama domain atau website Anda dapat diakses di internet
  5. [Optional] Sudah ada data barang atau jasa yang hendak dijual di website e-commerce Anda
Dengan kelima syarat diatas Anda sudah siap untuk membuka usaha online baru Anda segera. Bahkan Anda tidak perlu memiliki ready stock untuk masing-masing produk anda karena toko online mendukung sistem transaksi pre order. Anda hanya perlu menyiapkan data-data akurat mengenai produk anda. Semoga bermanfaat... :)

1 komentar: